Pizza dengan Saus Tinta Cumi

Senin, 04 Mei 2015 - 12:31 WIB
Pizza dengan Saus Tinta Cumi
Pizza dengan Saus Tinta Cumi
A A A
JEPANG - Jika di Indonesia tinta cumi kerap digunakan sebagai campuran mi. Sebuah produsen makanan asal Jepang, Nippon Ham telah melangkah lebih maju dengan menyediakan produk makanan instan berupa pizza dengan tinta cumi, yakni Squid Ink Pizza.

Pizza instan ini dapat dikonsumsi hanya dengan menghangatkannya selama kurang lebih lima menit di microwave. Pizza yang mengaku menggunakan saus tinta cumi homemade ini, agaknya memiliki komposisi keju yang sedikit kurang banyak, meski tetap menggunakan tiga jenis keju yang berbeda.

Dilansir Rocketnews24, pizza yang didominasi warna hitam ini terasa agak ringan, tidak terdapat tomat, hanya seperti rasa kemangi dan keju. Seperti pizza bergaya Italia dari sisi rasa namun memiliki tekstur gaya Amerika dengan tekstur lembut dan berwarna pucat.

Sementara itu, tinta cumi-cumi yang digunakan tidak hanya sebagai pemanis pizza ini, namun ada pula citarasa seafood yang berbeda di akhir gigitan letika Anda menyantapnya. Tak hanya itu, potongan-potongan kecil dari cumi-cumi juga terdapat di bagian pizza ini sebagai topping.

Secara keseluruhan, Ishigama Kobo Squid Ink Pizza dari Nippon Ham ini cukup menjadi pilihan baru yang pas untuk para konsumen. Pizza unik ini dibanderol dengan harga sekitar 300 yen (USD 2,50).
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5654 seconds (0.1#10.140)